Jumat, 08 Juni 2012

Helmi Hasan, Jangan Pembual




BENGKULU-BR Helmi Hasan kandidat Walikota Bengkulu sudah mendapat kritikan tajam dengan gembar-gembor atas program beliau dalam rangka pencalonan Walikota Bengkulu periode 2012-2017 mendatang yang dianggap tidak masuk akal dan penuh daya hayal tingkat tinggi, atau hanya akal-akalan saja berdasarkan pendapat bibir Helmi Hasan Sendiri.

Hal tersebut disampaikan langsung salah seorang Toko Pemuda Kota Bengkulu Asal Kabupaten Seluma Efriadi yang juga politisi muda kepada wartawan ini beberapa hari yang lalu, karena menurut Efriadi jangan-jangan program Helmi Hasan itu hanya utuk mencari pamor saja, karena dengan dibukanya 50.000 lapangan pekerja maka, menurut Efriadi lahan yang ada di Kota Bengkulu ini tidak cukup,  jikalau satu buah perusahaan membutuhkan 4 hektar lahan dikali 50.000 perusahaan maka, luas lahan yang dibutuhkan adalah 200.000 hektar lahan baik untuk perkantoran ataupun lokasi pabrik termasuk perumahan karyawan, sedangkan mencari lahan untuk menempatan gardu induk PLN saja susahnya setengah mati sampai saat ini masih belum jelas karena masih terus diupayakan pemerintah Kota Bengkulu bersama PLN Cabang Bengkulu.

Belum lagi dengan  jumlah tenaga kerja, jikalau satu perusahaan membutuhkan 100 orang tenaga kerja maka akan ada lima juta orang jumlah tenaga kerja yang ada sementara jumlah penduduk Provinsi Bengkulu Cuma 1,9 juta jiwa jadi saya takut mereka nanti tidak ada tempat tinggal untuk hidup di Kota Bengkulu.
Kecuali Helmi Hasan ingin membuka usaha bakso gerobak dorong sebanyak 50.000 itu pasti masuk akal tutur Efriadi dengan tersenyum ramah. 

Sedangkan program koperasi satu miliyar setiap kelurahan itu apa lagi kalu bukan jauh panggang dari api, dengan adanya 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu maka akan menyedot uang sebanyak 67 miliyar rupiah, sedangkan pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Bengkulu tidak sampai sebanyak itu, apa ia ???.  coba kita lihat saja sarana dan prasarana belajar anak sekolah saja masih banyak yang memprihatinkan seperti gedung sekolah kusam bangkunya saja masih banyak kayu lapuk.

Sebaiknya Helmi Hasan jangan banyak menabur dosa dulu kesana kemari karena,  selama beliau menjadi anggota DPRD dua periode apa saja yang telah dibuat untuk masyarakat Kota Bengkulu ini,  kalau memang ada program itu secara nasional atau Helmi Hasan Banyak uang kenapa baru sekarang saat mau menjelang walikota baru diungkapkan, di ke manakan uang sebanyak itu.

Ingat masyarakat butuh kenyataan bukan ucapan manis mulut berbisa dari seorang pemimpinnya, karena masyarakat mau hidup dan terus mecari kehidupan yang layak untuk memenuhi masa depannya baik untuk anaknya sekolah ataupun untuk diri sendiri.

Belum jadi walikota sudah tega membodohi masyarakat apalagi kalu sudah jadi mau diapakan warga kota Bengkulu ini apa mau dijadikan bulan-bulanan saja dari seorang pemimpin seharusnya kita sadar diri dulu sudah berapa lama tinggal di kota Bengkulu dan apa saja yang sudah dikorban untuk masyarakat, berkorban untuk keluarga saja belum pernah apalagi berkorban untuk orang banyak, itu mustahil.

Seharusnya Helmi Hasan cepat sadar diri dengan program-program yang penuh dengan daya hayal tersebut karena masyarakat tidak untuk dibohongi melainkan diajari dan dibina bagaimana supaya cerdas dalam berbangsa dan bernegara jangan belum jadi walikota saja sudah banyak menuai badai bagi masyarakat awam.(CW1)

6 komentar:

  1. saya sangat tertarik sekali dengan apa yang saya baca di artikel ini & membuat saya bertanya-tanya dengan apa yang menjadi program-program calon walikota bengkulu, meskipun saya tidak berada di kota bengkulu yang menjadi asal saya.

    menurut saya sebagai seorang pemuda bengkulu, saya tidak sepenuhnya setuju dengan apa yang disampaikan dalam artikel diatas karena apa yang dipikirkan oleh saudara kita helmi hasan ada benarnya jika di kota bengkulu yang kita cintai bisa membuka 50.000 lapangan kerja baru & bantuan 1 milyar untuk setiap kelurahan bahkan bisa saja lebih jika masyarakat kota bengkulu diarahkan & membuka pikirannya untuk berwirausaha, bukan seperti sekarang yang dialami masyarakat kota bengkulu khususnya dan provinsi bengkulu umumnya yang selalu berorientasi untuk menjadi seorang PNS setelah menyelesaikan pendidikannya.

    seperti yang saya lihat ketika saya pulang ke bengkulu beberapa waktu lalu saya sudah banyak melihat masyarakat bengkulu seperti halnya beternak ikan lele dari lahan sebuah perkarangan rumah yang sempit digunakan untuk budidaya ikan lele dari sebuah contoh kecil itu saja dapat kita lihat sudah berapa orang yang bekerja disana? dari si yang punya lahan, pemanen ikan, tengkulak sampai pedagang kecil yang berdagang di pasar.

    memang benar apa yang disampaikan jika helmi hasan membangun sebuah pabrik bersekala besar dikota bengkulu maka tidak akan ada lagi lahan yang dapat dijadikan tempat tinggal dikota bengkulu ini jika membuat perusahaan seperti yang dimaksudkan diatas jika akan menampung 50.000 pekerja.

    untuk bantuan sebesar 1 milyar di setiap kelurahan bukanlah hal yang tidak mungkin karena itu mungkin saja terjadi dengan perputaran sumber bantuan tadi semisal pemerintah kota bengkulu memberikan bantuan kepada kelurahan A, B, C, & D untuk sektor pertanian, peternakan atau sektor lainnya
    dari bantuan kepada kelurahan A, B, C, & D tadi menjadi modal yang akan diberikan kepada kelurahan E, F, G, H & lainnya terus menerus itu dilakukan & berkesinambungan yang pastinya dilakukan oleh pemerintah kota yang bersih & bertanggungjawab melalui koperasi yang ada di kota bengkulu dengan tetap memberikan kemudahan kepada masyarakat kota bengkulu dari segi pembinaan & penyuluhan yang dilakukan oleh pihak & dinas terkait. kedua hal yang saya jelaskan tadi saya rasa sangat mungkin & berhubungan erat, jadi bukan tidak mungkin jika hal yang saya pikirkan & apa yang menjadi program dari saudara helmi hasan sangat-sangat mungkin terjadi & bukan bualan belaka.

    saya sebagai pemuda kota bengkulu berharap pilkada di kota bengkulu berjalan dengan baik & lancar, siapapun yang menjadi walikota & wakil walikota nantinya dapat membangun & memajukan kota bengkulu. dan untuk pasangan yang kalah nantinya tetap dapat membantu siapapun yang menjadi kepala daerah nantinya untuk membangun kota bengkulu yang kita cintai.

    salam untuk masyarakat kota bengkulu dan calon-calon pemimpin di kota bengkulu

    BalasHapus
  2. Helmi Hasan anak dari lampung... Kenapa enggak dilampung aja dia jadi apa kek... Btw adiknya menhut bukan jaminan dia seperti abangnya loh.. Carilah yg benar2 punya skill and hati yg tulus... Anyway yg komen diatas jelas2 masih ada hub dengan helmi atau memang dia sendiri....

    BalasHapus
  3. Korban Jual Beli Jabatan15 September 2012 pukul 19.31

    memang kalo berbicara dan yang menanggapinya orang-orang yang tidak punya pikiran secara logis seperti kalian berdua dan penulis ini maka akan jadi seperti itu, Helmi itu pasangan yang didukung oleh pemerintah pusat jadi wajar saja dia berani berjanji begitu, yang dimaksudkan lapangan kerja baru, bukan hanya berorientasi pada pabrik, itu kan hanya pemikiran kalian yang apatis. apakah semua lapangan pekerjaan beerkaitan dengan pabrik? tidak kan, selain itu mana ada calon lain yang didukung menteri secara langsung, pemerintahan yang didukung oleh pusat itu akan baik, karena untuk apa saja disupport oleh pusat, sedangkan calon lain mana? gimana mau didukung pusat, kenal sama menteri ajak ga, siapa calon yang didukung menteri? TIDAK ADA hanya bang helmi ini. karena dia adik menteri, sudah banyak menteri yang dia datangkan selama kampanye, bukankah itu hebat, sesibuk itu jadwal para menteri dia masih mau meluangkan waktunya untuk berkampanye, dari situ kita lihat bahwa para menteri saja mensupport penuh, kenapa orang-orang bodoh seperi kalian tidak mau, itu karena pemikiran kalian suddah di dikte oleh kebodohan pemerintahan yang ada selama ini. apa yang bengkulu dapat dari pemerintahan bengkulu selama ini. JUAL_BELI Jabatan, baperjakat tidak ada lagi, yang mengatur mutasi istri dari penguasa. penguasa seperti itukah yang bagus? berpikirlah secara logis untuk kemajuan bengkulu.

    BalasHapus
  4. SUDAH TERBUKTI UANGLA YANG BERKUASA TANPA BAGI BAGI UANG TIDAK AKAN MUNGKIN MENANG.

    BalasHapus
  5. intinya cuma itu kalo sudah kenyang mau kerja dan berfikir untuk maju sudah bisa konsentrasi beda kondisinya kalo perut lagi lapar kalo dapet makan mau nya nambah sebanyak banyak nya jadi kapan kerjanya????

    BalasHapus
  6. lsm= lokak saro mundur
    lsm= lokak senang maju
    Nampak nyo LSM PELANGI ko dak bemodal tampilan blog sederhana nian.... dan juga jarang diupdate comen di postingan nyo.. ngapo mang dak nyo lagi kawan yang tukang ngeupadate postingan nyo yo, mako nyo mang jangan di tolak mokasi kek janji2 bae blikan rokok sekali2...hahahhaahahan dasar LSM dak katik gawean pacak nyo cuma ngecuk bae

    BalasHapus